Sabtu, 13 September 2014

Mengapa Harus Berbekam?

Tubuh yang sehat dan pikiran yang cerdas adalah faktor penting dalam hidup seorang individu demi melaksanakan tanggung jawab hidup mereka. Tapi jika terlalu kotoran / toksid dalam badan, ini akan menyebabkan statis darah (pembekuan darah-pen), dimana system darah tidak berjalan dengan lancar. Keadaan ini sedikit demi sedikit akan menggangu kesehatan fisik maupun mental seseorang. Akibatnya orang itu akan terasa malas,murung, kerap mengeluh kurang sehat, mudah bosan, dan selalu terasa tertekan. Hal ini akan lebih parah lagi dimana seoranag terganggu emosinya, jika terdapat banyak angin dalam darah yang susah dikeluarkan, sehingga perlu mendapatkan perawatan kejiwaan.
Dengan demikian statis darah harus dikeluarkan dengan cara apapun , malangnya system pengobatan alopati tidak dapat bertindak demikian. Jadi kita harus  mencari pengobatan alternative yang bertindakk dapat mengeluarkan toksin toksid  tersebut dengan cepat, agar tubuh kita tidak lemah dan mudah diserang berbagai penyakit. Salah satu system pengobatan yang paling berkesan ialah dengan berbekam dan disinergikan dengan herbal alami.
Rasulullah SAW mengkharuskan umatnya berbekam dalam setiap bulan (qomariyah) yaitu sejak tanggal 17 sampai 21 setiap bulan, atau sekurang kurangnya satu kali dalam seumur hidup. Rasulullah SAW memuji orang yang berbekam, karena :
“Dia membuang darah kotor, meringankan tubuh serta menajamkan pengelihatan”
Allah SWT  mengkhususkan sebulan dalam setahun yaitu bulan Ramadan untuk mensucikan Rohani manusia dengan ber-Shaum. Jadi wajar kita mensucikan jasmani kita dengan berbekam, sebagai persiapan dalam menyambut bulan Ramadan. Maka barulah kita dapat membagi tenaga kehidupan kita sebagai seorang muslim yang mentaati perintah Allah dan Rasulnya. Dengan demikian orang yang berbekam insya Allah akan mendapatkan syafa’at Rasulullah Saw disamping memperoleh manfaat kesehatan lahir batin.Terapi Bekam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar